Terjemahan

Sunday 25 September 2016

Manfaat teknologi internet bagi kehidupan manusia



Sebelum saya menjelaskan apa saja manfaat dari internet, terlebih dahulu saya akan menjelaskan apa itu internet.

"Internet merupakan layanan jaringan yang mampu menjangkau dunia internasional menggunakan perangkat komputer atau gadget yang terhubung dengan koneksi internet".

Internet adalah penemuan yang luar biasa, kita bisa menjelajah seluruh dunia hanya dengan mengetik apa saja yang ingin kita ketahui dan hasilnya akan ditampilkan pada layar komputer.  Jika jiwa anda haus akan informasi baru, internet adalah sarana yang tepat untuk memuaskan keinginan anda mendapatkan informasi baru.

Manfaat Internet

1. Menambah Wawasan
Melalui internet kita bisa memperluas wawasan melalui milyaran informasi yang tersedia di internet, Anda hanya perlu mencarinya dengan mengetik beberapa kata  tentang apa saja yang ingin anda ketahui. Misalnya Anda sangat gemar dengan olahraga, maka anda cukup mengetikkan kata olah raga pada mesin pencarian google, semua informasi mengenai olahraga akan ditampilkan dan anda bisa membacanya.

2. Memudahkan Komunikasi
Sekarang ini, dengan adanya internet kita bisa melakukan komunikasi jarang jauh dengan berbagai macam media social yang tersedia seperti facebook, untuk mengirim surat tak perlu repot pergi ke kantor pos melainkan menggunakan fasilitas digital yang tersedia seperti Email

3. Sebagai Sarana Hiburan
Berbicara mengenai hiburan, sebenarnya hiburan bisa didapatkan bukan hanya di dunia nyata saja, di dunia maya pun bisa. Memalui internet anda bisa mendapatkan hiburan sesuai yang Anda mau, misalnya mendengar music, menonton video, bermain game secara online, menyegarkan pikiran dengan mencari informasi menghibur, dan lain-lain.

4. Memudahkan Pekerjaan
 Pekerjaan yang sebelumnya terasa berat bisa menjadi ringan karena hadirnya internet. Contoh, jika Anda diperintahkan oleh direktur untuk memberikan sebuah data ke kantor lain, dan hal ini bisa dilakukan dengan memanfaatkan surat elektronik yang disebut Email.

5. Menjalankan Bisnis
Internet dapat dimanfaatkan sebagai media promosi bisnis, bisnis yang dijalankan melalui internet disebut bisnis online. Sekarang ini bisnis online sangat populer karena memudahkan para pembeli dalam berbelanja meskipun jarak jauh. Bagusnya bisnis online adalah bisa dilakukan kapan saja dan dimana saja asalkan terhubung dengan koneksi internet tentunya. kita hanya duduk di depan laptop atau komputer saja sambil menjalankan bisnis, jadi tentunya sangat hemat tenaga dan bahkan hasilnya bisa lebih besar dibanding bekerja di dunia nyata.

Penutup
Di era yang semakin canggih ini, internet merupakan suatu kebutuhan, bisa mengoperasikan internet adalah suatu keharusan. Karena jika tidak, kita bisa tertinggal oleh zaman, dan mungkin tidak berkembang pola pikirnya, karena masih berpikir secara tidak modern. 
Penulis mengingatkan, pergunakanlah internet secara bijak dan sebagaimana mestinya. Karena internet bukan hanya berdampak positif tetapi juga berdampak negatif. Ini adalah era baru, manfaatkan semua yang ada di internet dengan kreativitas Anda, entah itu untuk belajar, berkomunikasi bersama teman-teman, mencari hiburan, ataupun untuk berbisnis.

 Sekian,,,,semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment